Jumat, 03 April 2015

Keluargaku di Perantauan Eps-2

Yah kembali lagi teman-teman dengan lanjutan cerita Eps-1
Saya akan memulai cerita dari waktu kami di kader sama tim pengkader yah.
Kami mendapatkan tugas dari tim pengkader untuk membuat acara sharing antar angkatan. Dan dalam sharing angkatan itu kami membahas tentang perencanaan KM kami yang telah ada di eps sebelumnnya.

Maka karena itu kami memulai dulu dari 2010.
Dari 2010 itu sebelumnnya kami belum mengenal seluruhnnya. Tapi setelah kita melakukan sharing dengan 2010 kami mulai mengenal beberapa wajah-wajah baru yang sudah jarang kelihatan di kampus kami.
Ini Penampakan Ketua Koordinator bersama Wakil Koordinator Angkatan Kami

Ini Beberapa Mas-Masnnya 2010
Di sini kami semua ketakutan melihat tampang mas-masnnya yang seram-seram seperti tukang BEGAL.hahaha(Canda toh mas). Tapi sejujurnya hati mereka seperti barbie kok. Dan setelah perkenalan semuannya kami pun mulai masuk ke pembahasan yang lebih serius. Misalnnya membahas rencana KM kami.
Dalam pembahasan, perwakilan dari tiap-tiap seksi menjabarkan progres kerja mereka. Dan setelah persentasi kami pun di hujani dengan pertayaan-pertayaan yang membunuh kami.Setelah mas-mas/mbak-mbaknya puas membuat kami kelabakan. Akhirnnya pertemuan ditutup dengan senyum yang sangat gembira seperti foto yang diatas. (Ojo nesu yah mas)

Di hari lain kami mengadakan acara yang sama, dengan angkatan 2011
Dipertemuan ini kami tidak membahas tentang PK lagi melainkan membahas tentang angkatan kami. Tapi pertama-tama kami juga perkenalan dulu sama kakak-kakak 2011. 
Wajah-wajah 2013 yang sudah mulai tidak sabar menunggu kakak-kakak 2011


Foto bersama kakak dari angkatan 2011

Dalam pertemuan ini kami membahas tentang masalah yang ada di angkatan dan bagaimana bisa dekat dengan kakak-kakak angkatan. Kami di beri beberapa tips contohnnya:
  • Cari olahraga/hobi yang sama supaya main bersama kakak-kakaknya
  • Buat acara yang bisa memperat tali persaudaraan
  • Jangan merasa malu untuk bertanya sama kakak-kakaknya
Setelah kami mendapatkan beberapa tips dari kakak 2011. Akhirnnya pertemuan kami tutup dengan senyum gembira seperti foto yang diatas.

Belum pada bosan kan bacannya?
Begitulah perjuangan kami pada masa kami belum di anggap keluarga di SISKOM ataupun HIMASKOM
 Di hari berikutnya, kami pun menyusun jadwal lagi untuk bertemu dengan angkatan 2012. Di pertemuan ini  kami melakukan perkenalan seperti biasannya. Setelah perkenalan selesai kami membahas tentang perkuliahan. Kami berdiskusi tentang organisasi HIMASKOM lebih dalam, karena 2012 adalah angkatan di atas kami 1 tingkat, maka kami tidak sungkan menanyakan hal-hal yang perlu untuk ditanyakan.
Foto bersama kakak dari angkatan 2012

Pada saat meminta data-data pada kakak angkatan 2012 (Bukan Modus Lo  =_=)

Saya membahas sedikit tentang foto diatas yang meminta data kepada kakak angkatan. Pasti pada binggung kan?
Yah pertama-tama kami mendapat tugas dari tim pengkader untuk meminta data- dari angkatan 2008-2012. Dan disini kami meminta data-data kakak angkatan. Pertama jujur saja saya belum mengerti maksud dan tujuan dibuat ini tugas ini apa? Di pikiranku berfikir mungkin kakak-kakak yang ngasih tugas ini hanya ingin mempersulit kita atau udah kehabisan ide mengasih tugas. Tapi seiring waktu berjalan akhirnnya tugasnnya selesai juga.Setelah itu ternyata banyak sekali tujuan yang tersimpan di buku itu. Contohnnya:
  • Mencari kosan kakak-kakak lebih mudah
  • Kalo bagi yang jomblo misalnnya malu untuk kenalan langsung mungkin dengan buku ini dapat berkenalan.hahah
  • Kita dapat mengenal kakak-kakannya
  • Dapat mengetahui asalnnya kakak-kakak. Mana tau 1 asal kan bisa lebih ga canggung dalam ngobrol.
.....

2 komentar: