Rabu, 15 April 2015

Liburan Ke SIBOLGA Eps-2


Nah teman-teman pasti sedang menunggu episode ke 2 kan? Maaf yah teman-teman karena akhir-akhir ini sedang sibuk.

Perjalanan di Hari ke-2

Di pagi hari Sibolga yang sungguh cerah ini, Saya dan teman saya terbangun karena matahari terpancar ke dalam kamar hotel. Kami pun bersiap-siap dan merencanakan kegiatan untuk menghabiskan hari ke 2 kami di Sibologa. Setelah kami mencari di om google tentang wisata apa saja yang ada di Sibolga ini? Akhirnnya kami pun menyetujui untuk pergi ke pulau Poncan. Untuk menuju ke pulau poncan tersebut kami mengeluarkan kurang lebih 50000/Orang. Karena perhitungan di sini perkapal. Jadi 1 kapal di biayai seharga 100000. 
                Singkat Cerita


Perjalanan melalui jalur air pun mengantarkan kami sampai ke Pulau tujuan kami yaitu: "PULAU PONCAN"
Salah satu pulau yang mudah dijangkau dari Kota Sibolga adalah Pulau Poncan Gadang. Berjarak hanya sekitar setengah jam dari tepi pantai kota Sibolga membuat pulau ini menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Untuk mencapainya, kita harus menyeberang menggunakan perahu boat. Dari sebuah hotel pertama yang ada di Sibolga yaitu Hotel Wisata Indah, kita bisa menyewa kapal untuk sampai ke pulau tersebut. Itu, bila kita hanya berniat untuk melihat-lihat keindahan pulau Poncan saja.


Di Pulau Poncan ini infrastruktur untuk para wisatawan sudah lumayan memadai. Terdapat sebuah penginapan berbentuk rumah-rumah seperti Villa atau cottage yang berisi dua kamar di masing-masingnya. Dengan sewa kamar hanya Rp 400 ribu/ kamar, sudah termasuk biaya kapal/boat pulang pergi Sibolga-Poncan. Untuk menginap disana, minimal kita harus menyewa 5 kamar saat weekday, atau minimal dua kamar saat weekend. Jadi, harus booking dulu sebelum menginap di pulau Poncan. Karena kami cuma berdua makannya kami tidak bisa menyewa tempat ini.

`
Begitu menginjakkan kaki di dermaga kecilnya, ribuan ikan kecil langsung terlihat dengan mata telanjang di bawah air laut yang jernih. Sambil bersantai, pemandangan pulau-pulau di sekitar yang elok menjadi suatu daya tarik tersendiri.
Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia namun dihalangi oleh puluhan pulau-pulau, membuat ombak yang sampai ke pantai tidak terlalu besar sehingga sangat cocok bagi yang ingin berenang-renang di tepian pantai. Membawa anak kecil pun bisa menjadi pertimbangan untuk liburan keluarga.


Jangan bilang bahwa kita homo yah teman-teman. Kita itu bukan homo melainkan Sahabat Sejati.
Yah,buat teman-teman yang penasaran dengan tempatnnya boleh mengunjungi kok, Pada saat waktu itu kami di pulau itu cuma berdua dan bener-bener jika bukan hari libur besar pulau itu tampak tidak ada penghuninya. Nah, Bagi yang baru married mau bulan madu disini mungkin cocok itu.haha

Yak, Sampai disini dulu yah teman-teman.Cerita ini akan di lanjutkan lagi nanti.

0 komentar:

Posting Komentar